fbpx

Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari,dulu mengirim kabar cuma dengan menggunakan surat, tetapi berbeda dengan sekarang, kini bisa mengirim pesan kapan dan di mana saja dengan menggunakan media sosial untuk sebagai perantaranya.

Saat ini sosial media sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia, tidak hanya sebagai sumber hiburan tetapi juga sangat bermanfaat di industri pendidikan dan juga sebagai media strategi marketing di berbagai perusahaan besar dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) jejaring aplikasi media sosial yang digunakan masyarakat banyak jenisnya dan terpopuler khususnya di Indonesia di antaranya Instagram,facebook,twitter,youtube,whatsapp,dan masih banyak lagi jenisnya.

5 Media sosial yang paling popular di Indonesia 

Selain akan memudahkan interaksi sosial media juga memiliki manfaat untuk kehidupan sehari hari dan ada beberapa yang sudah popular di Indonesia, di antaranya:

  • Instagram

Instagram merupakan media yang paling digemari oleh masyarakat saat ini terutama kaum muda, pasalnya aplikasi yang berbasis iOS,Android dan windows ini bisa digunakan untuk bermacam macam fungsi seperti mengedit, memposting foto dan berbagai keperluan marketing lainya yang berada di halaman utama instagram dan jejaring sosial lainya.

  • Facebook

Facebook memiliki banyak fungsi yang beraneka ragam untuk penggunanya seperti berbagai foto, video maupun kegiatan lainnya karena dilengkapi banyak fitur didalamnya. facebook bisa juga dibuat menjadi akun bisnis seperti membuat fanpage pada facebook untuk keperluan bisnis dan penanganan sosial media biar lebih professional.

  • Youtube

Youtube berdiri sejak 2005 yang didirikan di california, yang merupakan sebuat situs web yang berbasis video, berbagai video bisa di upload melalui youtube, mulai dari video pelajaran, edukasi,film pendek, trailer dan masih banyak lagi, kalau untuk sistem marketing para pebisnis bisa unggah video seperti company profil dan jenis produk yang ditawarkan,berbagai fitur terus di kembangkan yang bertujuan untuk memberi kenyamanan pada pengunjung youtube.

  • Whatsapp

Whatsapp merupakan jenis media sosial yang instan, bisa di akses melalui smartphone maupun laptop, aplikasi ini tidak menggunakan pulsa seperti mengirim pesan melalui SMS tetapi menggunakan data internet,whatsapp tidak cuma mengirim pesan berupa tulisan tetapi bisa mengirim pesan berupa foto maupun video. Dan berbagai fitur yang dapat dipilih jika menggunakan whatsapp.

  • Twitter

Twitter merupakan jejaring media sosial yang microblogging, banyak sekali pengguna twitter saat ini lebih dari 500 juta pengguna dan bersaing dengan pengguna facebook dan berbagai fitur yang ada di twitter salah satunya adalah direct massage(DM), yaitu berfungsi untuk komunikasi pribadi atau dua arah, pihak pengirim pesan hanya bisa mengirim pesan ke pihak yang sudah memfollow dirinya.

Itulah beberapa sosial media yang paling sering digunakan dan termasuk terpopuler di Indonesia.tidak hanya sebagai sumber hiburan tetapi juga sangat bermanfaat di industri pendidikan dan juga sebagai media strategi marketing di berbagai perusahaan.Apapun media sosial yang anda gunakan, lebih baik selalu gunakan dengan bijak. Semoga bermanfaat.

× How can I help you?